Minggu, 12 Agustus 2018

Cara Menanam Bunga Freesia

Jangan salah ya gaes bunga yang cantik dan memiliki aroma yang harum ini tidak berkembang melalui tunas tetapi melalui umbi yaa, jadi cara menanam bunga freesia cukup dengan menanam umbi didalam pot ataupun tanah. Bunga freesia tidak memerlukan lahan yang luas untuk berkembang jadi jika teman-teman ingin menanamnya sebagai hiasan bisa juga ditanam didalam pot. Karena bunga yang cantik dan memiliki aroma yang harum ini mungkin banyak orang yang ingin menanamnya. Berikut akan sedikit saya jelaskan bagaimana cara menanam bunga freesia:
Tetapi sebelum teman-teman menanam bunga freesia kalian harus memahami hal-hal berikut:
1. Mengetahui musim saat anda akan menanam
    Bunga freesia ini bisa tumbuh dengan baik ketika ditanam di Indonesia,karena Indonesia hanya memiliki 2 musim yaitu kemarau dan musim hujan,umbi ini bisa bertahan dari musim kemarau hingga musim penghujan. Namun jika kalian berada di negara dengan 4 musim jangan sesekali menanam ketika musim dingin tiba karena bunga freesia tidak bisa berkembang dengan baik ketika musim dingin/tidak tahan dingin.

2. Memperhatikan lokasi penanaman 
    Ketika kalian ingin menanam bunga freesia kalian harus memperhatikan tempatnya,karena bunga freesia memerlukan banyak cahaya matahari,minimal bunga freesia harus mendapat sinar matahari 8 jam perharinya. Bunga freesia juga harus mendapat air yang cukup,air tersebut harus selalu mengalir walaupun tidak banyak karena jika bunga freesia kekurangan air,dia bisa mati atau membusuk dengan sendirinya.

3. Kedalaman lubang saat menanam
    Galilah lubang sedalam  2,5-5cm. Dan jarak antara lubang adalah 7,5 – 10 cm,jika kalian menanam bunga freesia lebih dari satu. umumnya bunga freesia akan mulai bertunas  setelah 2 sampai 3 minggu.

4. Berikan cahaya matahari yang cukup
    Kalian perlu meletakkan bunga freesia keluar ruangan yang memiliki cahaya matahari yang cukup setelah bunga freesia bertunas,hal ini bertujuan agar bunga freesia tumbuh dengan baik.

5. Berikan pupuk
    Berikan pupuk yang mengandung garam  abu, seperti pelet comfrey,kalian bisa menabur pupuk disekitar tunas.

6. Pasang tongkat saat bunga mulai tinggi
    Memberikan tongkat saat bunga sudah mulai tinggi sekitar 15-20cm dengan tujuan agar bunga freesia tidak jatuh ketanah.

7. Siram bunga saat mulai tumbuh
    Karena bunga freesia berada dibawah sinar matahari,maka bunga freesia memerlukan air agar pertumbuhannya seimbang. Setelah 12 minggu bunga ini akan mulai berbunga. Untuk menyiramnya kalian harus melakukannya pada pagi hari agar tanah tetap lembab saat siang hari. Jika kalian menyiramnya saat sore hari air akan tergenang saat sore hari dan menyebabkan bunga freesia menjamur.

Nahh sekian dari saya beberapa tips sebelum menanam bunga freesia,semoga bermanfaat 
tengkyuuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Jenis Jenis Bunga | Blogger Template by Enny Law